Selasa, 22 Maret 2011

Me n mY PoemS

     Salah satu hobiku adalah menulis puisi, hobi ini semakin "menggila" ketika aku mengikuti ekstrakulikuler teater di SMA dulu, nama teaterku adalah " Teater Kejora". Sebenarnya kegiatan teater di wilayahku, Magelang cukup banyak apalagi yang berasal dari sekolah, ada yang dari SD, SMP dan tentu saja SMA. Aku paling suka menulis puisi ketika malam menjelang, tentang malam,dan segala hal yang berhubungan dengan malam ^^. Karena ketika malam menjelang, suasana yang ada terasa nyaman banget, tenang,dan damai. Media pertama yang aku gunakan untuk menulis puisi adalah HP,setipa aku mendapat inspirasi maka puisi secara langsung aku tulis di HP ^^meskipun masih berupa puisi pendek dan kebanyakan menyisipkan ucapan selamat malam. Berikut contohnya (sebelum puisiku hilang maka aku putuskan untuk menulisnya di blog ini ^^)


[1]  Waktu berjalan penuh tanya
      Menyimpan ragu diantara derap
      Mengungkap rasa pada serpihan kelam
      Aku sendiri...
      Diantara keramaian yang terhampar
      Aku peluk lagi bisu...kini...nanti...dan mungkin besok. 


[2]   Malam perlahan menggoreskan sketsa temaram
       Mengguratkan sedikit hampa yang terkadang aku rasa
       Rasa yang mungkin jauh dari sadar diri
       Menerawang batas menembus vertikal
       Aku terbang...
       Diantara puingan rindu yang ada dan tiada
       Sesaat langkahku terhenti
       Mencoba mengingat kembali asa yang pernah datang
       Merenggut realitaku yang rapuh
       Tapi sekarang aku bangkit, menopang rangka kekuatan penuh semangat
       Memandang hari esok dengan lantang
       Menuturkan...Aku hidup dan aku bahagia...


[3]   Aroma sepi terbaur pekatnya malam
       Aku menoreh kata dalam pergumulan hatiku
       Perlahan sayup-sayup kegelisahan merayu kejemuan
       Aku marah,sakit,hancur...sepi
       Bayangku terhapus oleh ramai
       Aku muak hidup penuh sama
       Aku jijik hidup penuh konotasi
      Aku hidup...


[4]  Getar-getar cinta menelusuri jejak mimpi
      Bisik-bisik cinta menggema di setiap sudut hati
      Panah-panah cinta terlesatkan oleh kata cinta
      Aku tersesat dalam keraguan cinta
      Tertegun kagum pada hangatnya kasih
      Terpesona pada indahnya kebersamaan 
      Ketika aku terbangun,dialah yang pertama aku lihat
      Dan yang aku harap ketika aku akan tertidur untuk selamanya
      aku dapat melihatnya kembali,mengecup keningku,dan berucap...
     Aku mencintaimu...


[5]  Detik jam menemani kebisuanku dalam senyap
      Menatap ragu pada setiap rancak nada yang terucap
      Aku terengah menggapai mimpi...mimpi indah
      Perlahan kepahitan menusuk terdiam
      Aku lelah...diam...
      Aku sakit...diam...


        Itu adalah beberapa puisi pendekku, selanjutnya akan aku posting juga di blog ini, tapi untuk sementara ini yang aku entri ^^ Jadi, bagaimana menurut kalian?apa yang harus diperbaiki?dan mungkin kalian juga punya puisi yang ingin di sharing? ^^ enjoy it guys... 

2 komentar:

  1. puisi lama yang membuatku teringat masla lalu..
    ketika kebersamaan hangat terbungkus dalam kesatuan...TEATER KEJORA ^^ miss u all guys...

    BalasHapus
  2. ....nice poetry!!!!

    hehehe.....
    miss u alll...
    bolo kurowo di teater kejora...
    :D

    BalasHapus