Kamis, 03 Maret 2011

My Song My Beat My Life and that's ME

     
     Musik...kata ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi semua orang, semua orang suka musik, semua orang memiliki gaya musik mereka, semua orang memiliki musik sebagai soundtrack hidup mereka, semua orang lebih ekspresif dengan musik..wahh..dan masih banyak lagi ungkapan tantang musik. Mungkin juga ada orang yang mengaku dia tidak suka musik (segala hal mungkin ^^ ), tapi tanpa dia atau kita sadari musik telah ada di sekeliling kita saat sketsa Tuhan telah menjadi publikasinya melalui dunia >.< Kita dihadirkan di dunia ini melalui berbagai tahap, satu awal mulanya tentu saja izin, yaitu kerelaan Tuhan akan hadirnya kita di dunia ini. Melalui peran seorang ibu, kita dikandung di dalamnya. Meskipun hal ini tergambarkan secara abstrak, namun di dalam perut ibu kita suara air yang menyelimuti kita, suara remang-remang yang tidak begitu terdengar jelas dari luar dunia perut ibu yang masih tampak asing bagi kita tentu menyajikan berbagai macam jenis bunyi yang memiliki irama tertentu, dan itu adalah musik. Musik tidak terbatas dari bunyi-bunyi yang secara nyata kita lihat sebagai alat musik, namun alam pun sebenarnya bernyanyi (jadi inget film August Rush ^^)


     Musik juga ternyata dapat mencerminkan suasana hati kita atau bahkan kepribadian kita, tentu saja semua itu merupakan keseragaman yang indah. Hal lain yang menjadi bagain dari musik itu sendiri adalah bahasa, meskipun musik merupakan bahasa universal namun tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa juga memainkan peran penting. Musik dari negara Korea belum tentu dapat dipahami atau diterima oleh kita negara Indonesia, lain halnya dengan bahasa internasional yaitu bahasa Inggris yang secara langsung diterapkan dalam sebuah musik mungkin saja semua orang dapat menerima atau memahminya. Tapi ternyata, seperti kita tahu bahwa ternyata di sekeliling kita banyak orang yang menyukai lagu-lagu tertentu meskipun tidak tahu arti atau makna yang terkandung dari musik atau lagu itu secara langsung, lain halnya dengan kita memang mencoba untuk mempelajari bahasanya atau sekedar searching artinya melalui internet.


     Seperti aku juga, aku suka lagu-lagu barat seperti Avril Lavigne, Green Day, Muse dan lain sebagainya, suka lagu-lagu Jepang seperti L'Arc-en-Ciel, Alice Nine, Ayumi Hamasaki, Utada Hikaru, Matsu Takako, dll. Serta lagu Korea seperti Super Junior, Big Bang, MBLAQ, 2 PM, 2AM, 2NE1, BEAST,U-Kiss, 4 Minutes, SHINee dan masih banyak lagi ^^ yang terkadang tidak mengetahui arti atau makna dari lagu itu secara langsung tapi tetap suka dan enjoy untuk terus mendengarkan dan menikmatinya. So, what about U guys ? musik apa yang kalian suka? definisi kalian tentang musik?arti musik bagi kalian? atau tanggapan mengenai musik kesukaan kita yang terkadang kita tidak tahu makna dari musik itu namun kita terus menikmatinya. 
    
    Just share with me guys ^^ v





Tidak ada komentar:

Posting Komentar